KPAK Minta Elite Politik Tak Mencemari Pemilu 2024 dengan Praktik Korupsi

KPAK Minta Elite Politik Tak Mencemari Pemilu 2024 dengan Praktik Korupsi
KPAK mengingatkan para tokoh politik tidak mencemari pelaksanaan Pemilu 2024 dengan praktik-praktik korupsi. Foto: Bidang Publikasi KPAK.

jpnn.com, BOGOR - Kader Penggerak Anti Korupsi (KPAK) mengingatkan para tokoh politik tidak mencemari pelaksanaan Pemilu 2024 dengan praktik-praktik korupsi.

Menurut juru bicara KPAK Hendrik Sugara, pemilu penting dijaga untuk berjalan dengan baik, demi menghasilkan para pemimpin yang benar-benar mampu membawa Indonesia menjadi makin baik.

"Kami dari KPAK meminta semua pihak terutama penyelenggara negara untuk menjauhi praktek dan perilaku korupsi,” ujar Hendrik di sela-sela deklarasi KPAK yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/5).

Hendrik lebih lanjut menyatakan pihaknya mendukung langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), salah satunya adalah mengundang para elite parpol.

“Kader Penggerak Anti Korupsi (KPAK) mendukung KPK dan aparat penegak hukum lain untuk terus bersama rakyat membebaskan Indonesia dari kejahatan korupsi,” ucapnya.

KPAK juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung upaya lembaga antirasuah dalam memberantas korupsi di Indonesia, sehingga tercipta pemerintahan yang bersih dan rakyat menjadi makmur sejahtera.

“Kader Penggerak Anti Korupsi (KPAK) meminta para elite negeri, elite partai politik untuk menjauhkan praktik dan perilaku korupsi dalam Pemilu 2024,” katanya.

KPAK terbentuk karena kegelisahan akan korupsi yang seperti tidak ada habisnya di Indonesia.

KPAK meminta para elite partai politik tak mencemari Pemilu 2024 dengan praktik korupsi, begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News