KPK Dalami Pembicaraan Irman Gusman dengan Dirut Bulog

KPK Dalami Pembicaraan Irman Gusman dengan Dirut Bulog
Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan suap ke Irman Gusman. Salah satu yang sedang didalami penyidik adalah komunikasi antara senator asal Sumatera Barat itu dengan Direktur Utara Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti.

Syarif mengatakan, komunikasi itu merupakan salah satu pintu masik KPK mengungkap suap rekomendasi distribusi gula impor Perum Bulog untuk Sumatera Barat 2016. "Intinya, pembicaraan tersebut merupakan pengantar KPK," ujar Syarif, Rabu (21/9).

Lebih lanjut Syarif mengatakan, dalam kaitan itu pula penyidik  akan mendalami soal rekomendasi Irman. "Salah satu poin yang akan didalami adalah rekomendasi," kata Syarif.

Sedangkan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, lembaga antirasuah itu sudah yakin ada bukti permulaan yang cukup untuk menjerat Irman sebagai tersangka penerima suap Rp 100 juta dari pengusaha Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi. Namun, Priharsa menegaskan, segala bukti-bukti itu nanti akan disampaikan di persidangan.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Polisi Gagal Merayu Bu Bidan

JAKARTA - Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan suap ke Irman Gusman. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News