KPK Diminta Serius Tindaklanjuti Keterangan Nazarudin

KPK Diminta Serius Tindaklanjuti Keterangan Nazarudin
KPK Diminta Serius Tindaklanjuti Keterangan Nazarudin
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi diminta menindaklanjuti serius keterangan yang disampaikan oleh tersangka kasus suap Sesmenpora, M. Nazarudin menyoal tudingan terhadap Pimpinan KPK, Chandra M. Hamzah yang disebut menerima duit proyek pengadaan baju hansip dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Aboebakar Al-Habsy mengatakan bahwa keterangan atau tudingan Nazarudin merupakan petunjuk awal yang harus ditindaklanjuti KPK. Menurut dia, keterangan Nazarudin akan sangat bermanfaat bilsa ditindaklanjuti ke penyidikan. "Dengan penyidikan tudingan itu maka akan dapat dipahami lebih maksimal," kata Aboebakar, Sabtu (10/9) di Jakarta. Sehingga, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, kesimpulan ada atau tidaknya aliran dana kepada Chandra M. Hamzah, akan dibuktikan dengan proses yang akuntabel.

Menurut Aboebakar, tudingan Nazarudin yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, bisa diterima secara logis. Dan hal itu, tegasnya, perlu dibuktikan. Sebab, kata dia, terlihat, ada hubungan antara KPK dengan pengadaan baju hansip dan KTP Elektronik yaitu, supervisi. "Tudingan tersebut kini menjadi alibi," tegasnya.

Lebih jauh, Aboebakar juga mengingatkan, agar Nazarudin yang notabene mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono itu, harus memberikan seluruh bukti-bukti dari apa yang telah sampaikannya kepada Komite Etik, penyidik KPK dan publik. "Dengan begitu Nazaruddin tidak akan dinilai sebagai pembual atau sedang berhalusinasi," kata Aboebakar.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi diminta menindaklanjuti serius keterangan yang disampaikan oleh tersangka kasus suap Sesmenpora, M. Nazarudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News