KPK Tak Ciut Nyali Andai BPK Lakukan Audit Investigasi

KPK Tak Ciut Nyali Andai BPK Lakukan Audit Investigasi
Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak khawatir jika nantinya harus menghadapi audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagaimana keinginan Panitia Khusus (Pansus) bentukan DPR dalam rangka menyelidiki lembaga antirasuah itu.

Menurut Juru Bicara KPK Febridiansyah, institusi pimpinan Agus Rahardjo itu akan tetap fokus menangani kasus korupsi. Karenanya, KPK akan terus memberantas korupsi meski harus menjalani audit investigasi.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan wacana tersebut. KPK tetap akan bekerja menangani sejumlah kasus besar yang berjalan saat ini," kata Febri kepada wartawan, Kamis (29/6).

Febri menegaskan, KPK akan tetap bekerja menangani sejumlah kasus besar seperti dugaan korupsi e-KTP dan BLBI. Selain itu, KPK juga bekerja untuk mencegah korupsi.

Menurut Febri, selama ini KPK juga menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK. “Terkait dengan audit BPK pun telah kita tindaklanjuti secara bertahap," pungkasnya.(put/jpg)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak khawatir jika nantinya harus menghadapi audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagaimana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News