KPK Tunggu SPDP dari Polri

KPK Tunggu SPDP dari Polri
KPK Tunggu SPDP dari Polri
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap berkoordinasi dengan Badan Reserse dan Kriminal Polri terkait penanganan kasus dugaan korupsi plat nomor kendaraan bermotor (PNKB) di Korlantas Polri. Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, jika Polri mengatakan akan berkoordinasi, maka KPK menunggu datangnya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Bareskrim Polri.

"Belum ada SPDP dari Polri ke KPK. Yang pasti mekanisme koordinasinya adalah melalui proses SPDP dulu," tutur Johan dalam jumpa pers di KPK, Jakarta, Rabu (14/11).

Saat ini, kata Johan, KPK belum menangani kasus dengan nilai proyek Rp 500 miliar tersebut. Meski pernah ada pihak yang mengadukan kasus tersebut ke KPK.

"Proses pengaduan (korupsi plat nomor) pernah ada, namun belum tahu apakah penyidik melakukan penyelidikan atau tidak. Nanti kita akan cek," sambung Johan.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap berkoordinasi dengan Badan Reserse dan Kriminal Polri terkait penanganan kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News