KPU Tetapkan EkoTrus Pemenang Pilkada Babel

KPU Tetapkan EkoTrus Pemenang Pilkada Babel
KPU Tetapkan EkoTrus Pemenang Pilkada Babel
PANGKALPINANG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhirnya menetapkan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel melalui surat keputusan KPU nomor 53/Kpts/KPU-Prov-009 Tahun 2012.  Adapun pasangan yang ditetapkan KPU Babel pada tanggal 3 bulan 3 kemarin tersebut, adalah pasangan nomor urut 3, Eko Maulana Ali-Rustam Effendi (EkoTrus). 

Penetapan pasangan calon kepala daerah terpilih yang berlangsung di Hotel Aston Bangka Tengah (Bateng) tersebut, dimulai dengan pembacaan surat keputusan KPU nomor 53/Kpts/KPU-Prov-009 Tahun 2012 oleh ketua KPU Asli Basri dengan didampingi oleh tiga anggotanya masing-masing Syawaludin, Robert Randy dan Pudjiarti. "Menetapkan pasangan calon Eko Maulana Ali dan Rustam Effendi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung periode 1012"2017. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan akan diperbaiki sebagaimana mestinya," kata Asli seraya mengakhiri putusannya dengan mengetuk palu tiga kali.

Dengan berakhirnya pembacaan putusan tersebut, satu-satunya saksi yang hadir yakni dari Tim Sukses dari EkoTrus, yakni Nijis serta Ketua Tim Sukses, Dipa Malik terlihat sumringah.  Tidak beberapa lama kemudian langsung bersorak gembira. Selanjutnya Ketua KPU langsung menyerahkan berkas penetapan tersebut kepada Nijis serta ketua Panwaslu, Pardede.  "Selamat ya," tukas Asli singkat.

Dalam kesempatan yang sama Asli juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang telah mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tanpa adanya anarkisme. Dengan demikian Pilkada kata Asli berjalan damai hingga akhirnya terpilih pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

PANGKALPINANG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhirnya menetapkan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News