KPU Umumkan Verifikasi Faktual 7 Januari

Sultra-Papua Belum Kumpulkan Rekapitulasi

KPU Umumkan Verifikasi Faktual 7 Januari
KPU Umumkan Verifikasi Faktual 7 Januari
JAKARTA - Rekapitulasi hasil verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) seharusnya dimulai sejak 29 Desember lalu. Namun, pada perkembangan terakhir, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Papua hingga kemarin (31/12) belum mengumpulkan rekapitulasi verifikasi faktual kepada KPU pusat.

Hal tersebut diungkapkan komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah kemarin (31/12). Menurut Ferry, KPU masih menunggu rekapitulasi hasil verifikasi faktual untuk Sultra dan Papua. "Direncanakan 3 Januari disampaikan," ujar Ferry kepada Jawa Pos (Induk JPNN).

Menurut Ferry, bukan berarti proses rekapitulasi verifikasi faktual tertunda dengan keterlambatan dua KPU provinsi itu. Dia memastikan, KPU tetap merekapitulasi berkas verifikasi yang sudah ada. Dalam hal ini rekapitulasi KPU dilakukan secara simultan. "Tidak memengaruhi apa pun," ujarnya.

KPU, kata Ferry, juga akan tetap mengumumkan hasil verifikasi faktual sesuai dengan jadwal. Rencananya, proses rekapitulasi verifikasi faktual dilakukan selambat-lambatnya 8 Januari. Namun, KPU berencana mengumumkan rekapitulasi itu lebih cepat daripada jadwal yang ada. "Direncanakan pada 7 Januari," ujarnya.

JAKARTA - Rekapitulasi hasil verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) seharusnya dimulai sejak 29 Desember lalu. Namun, pada perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News