KS Steel Siap Garap Inalum

KS Steel Siap Garap Inalum
KS Steel Siap Garap Inalum
JAKARTA – PT Krakatau Steel (KS) menyatakan siap melakukan kajian terhadap proyek PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) seperti yang diusulkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  Direktur Utama KS, Fazwar Bujang mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapat instruksi langsung dari pemegang saham terkait dengan usulan tersebut. “Jika itu penugasan, kami siap untuk memberikan kajian dengan sunguh-sunguh. Semua opsi yang ditawarkan akan kami sikapi dulu dengan positif.

Tapi Intinya, kita turuti apa yang menjadi keputusan pemerintah," kata Fazwar di Gedung DPR Jakarta, Selasa (4/5).Fazwar mengaku belum tahu persis apakah proyek itu bakal menguntungkan atau tidak. Sebab, KS masih harus melakukan kajian lebih dalam untuk menghindari kesalahan perencanaan. “Akan kita pelajari dulu lebih mendalam, siapa tahu nanti  menguntungkan bagi kita,” ujar Fazwar.

Fazwar juga mengakui, jika sektor bisnis KS tak jauh berbeda dengan Inalum “Kita sama-sama dibidang peleburan,” ucapnya. Dimana, KS memproduksi baja, sedangkan Inalum pada produksi alumunium metal. “Perusahaan baja juga ada yang bergerak di alumunium,” lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan, pemerintah hingga saat ini masih mempersiapkan tim untuk menegoisasikan kerjasama dengan Jepang supaya didapatkan hasil yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Hingga saat ini belum ada keptusan apapun terkait Inalum. Tapi, Jepang ingin ada perbaikan. Semacam perpanjangan kontrak,” kata Hatta.

JAKARTA – PT Krakatau Steel (KS) menyatakan siap melakukan kajian terhadap proyek PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) seperti yang diusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News