Kubis Mini, tak Sekadar Menambah Jumlah Sperma

Kubis Mini, tak Sekadar Menambah Jumlah Sperma
Kubis Mini, tak Sekadar Menambah Jumlah Sperma

SAYURAN ini dapat dikatakan hambar dan mungkin tidak banyak orang yang menyukainya, di samping rupanya yang tidak begitu menarik.
 
Namun menurut seorang ahli gizi, tingginya konsumsi Brussel sprouts atau kubis mini berperan penting dalam meningkatkan peluang kehamilan.

"Percaya atau tidak, kubis mini ini adalah makanan super untuk membuat bayi," kata ahli gizi dari Harley Street Fertility Clinic, UK Neema Savvides, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (31/12).

Savvides menerangkan, kubis mini ini kaya kandungan asam folat yang dapat meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita.

Selain kaya vitamin, sayur ini juga meningkatkan jumlah sperma yang diproduksi pria dan membantu melapisi rahim dengan nutrisi-nutrisi penting yang dapat meningkatkan peluang kelangsungan hidup sperma ketika berada dalam rahim.

Jika kondisi tersebut tercapai, maka tidak heran peluang kehamilan yang dimiliki seorang wanita tentu juga akan ikut meninggi.

"Bahkan sayur ini membantu mengurangi risiko keguguran dan bayi lahir cacat," kata Savvides lebih lanjut.

Tidak hanya itu, kubis mini ini juga mengandung fitonutrien yang dikenal dengan nama di-indolylmethane, yang berfungsi membantu wanita dalam proses penyerapan hormon estrogen dengan jumlah seimbang, dan juga menambah tingkat kesuburan wanita.

Kubis mini ini juga bisa mengikat sumber estrogen dari lingkungan seperti pestisida maupun hormon dalam daging dan produk susu, termasuk membantu mengurangi kelebihan hormon dalam tubuh. Kubis mini juga dapat mengurangi kadar kolesterol seseorang dan mencegah peradangan.(fny/jpnn)

SAYURAN ini dapat dikatakan hambar dan mungkin tidak banyak orang yang menyukainya, di samping rupanya yang tidak begitu menarik.   Namun menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News