Kupas Substansi, Jangan Ribut Sampul Babi

Kupas Substansi, Jangan Ribut Sampul Babi
Kupas Substansi, Jangan Ribut Sampul Babi
JAKARTA -- Budayawan Sujiwo Tedjo mengkritik perbedaan tindakan yang dilakukan polisi terhadap kasus video artis "trio mesum", dengan tindakan yang dilakukan terhadap pemberitaan Tempo mengenai rekening gemuk perwira polisi.

Menurut Sujiwo, dalam kasus video mesum Ariel, Luna, dan Cut Tari, polisi mengusut pelaku dan sekaligus pengedarnya. "Tapi untuk rekening itu, yang diusut siapa yang menyebarkan saja. Sepertinya polisi tidak tertarik mengusut benar-tidaknya rekening itu," ujar Sujiwo dalam diskusi bertema "Polisiku Ulang Tahun" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (3/7).

Mestinya, lanjut dalang itu, polisi melakukan pengusutan internal tuntas, untuk membuktikan benar tidaknya berita Tempo itu. "Ini polisi malah menantang Tempo untuk menyebutkan darimana sumbernya. Ya tidak bisa," ujarnya.

Di tempat yang sama, pengamat kepolisian Kombes (purn) Alfons Simau, mengatakan, dirinya percaya dengan materi pemberitaan majalah mingguan itu. Mengenai benar-tidaknya, harus dibuktikan lewat proses hukum. Dia berharap, polisi tidak hanya berkutat pada polemik mengenai sampul majalah yang bergambar celengan babi itu. "Jangan hanya lihat sampul atau kemasan, tapi substansinya yang harus dikupas," ujar mantan polisi asal NTT itu. (sam/jpnn)


JAKARTA -- Budayawan Sujiwo Tedjo mengkritik perbedaan tindakan yang dilakukan polisi terhadap kasus video artis "trio mesum", dengan tindakan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News