Kurir Sabu-Sabu 42 Kilogram Sudah 15 Kali Mengirim Narkoba, Baru Tertangkap Sekarang

Kurir Sabu-Sabu 42 Kilogram Sudah 15 Kali Mengirim Narkoba, Baru Tertangkap Sekarang
Ekspose kasus di Mapolrestabes Medan, Rabu (2/11/2022), terkait penggagalan peredaran 42 kilogram sabu-sabu asal Malaysia. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan menggagalkan upaya peredaran sabu-sabu sebanyak 42 kilogram asal Malaysia.

Polisi meringkus tiga orang tersangka ZU (28), SMS (36), dan IS (42). Mereka jaringan internasional.

"Sabu-sabu ini rencananya akan diedarkan di Kota Medan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat ekspose kasus, Rabu.

Penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas adanya sindikat narkoba yang membawa sabu-sabu dari Malaysia menuju Kota Medan.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku SMS di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi pada 25 Oktober 2022 beserta barang bukti 27 kg sabu-sabu.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka SMS mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seorang pengedar sabu-sabu di Malaysia.

"Tersangka SMS menjadi kurir sabu-sabu selama satu tahun. Tersangka sudah 15 kali melakukan pengiriman sabu-sabu yang diedarkan di Kota Medan," katanya.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka ZU dan IS di wilayah Kecamatan Percut beserta barang bukti sabu-sabu seberat 15 kilogram.

Penampakan sabu-sabu seberat 42 kilogram asal Malaysia yang dikirim tiga orang tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News