Kurniawan Utak-atik Barang Juwita, Ketahuan

Kurniawan Utak-atik Barang Juwita, Ketahuan
Pelaku curanmor ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kurniawan (26) warga Jalan Minangkabau Permai, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, melakukan pencurian sepeda motor motor yang tengah diparkir di depan rumah pemiliknya.

Cara pelaku mencuri motor itu pun simpel, dengan mengutak-atik kabel kontak yang membuat sepeda motor tanpa kunci tersebut bisa dihidupkan.

Motor yang dicuri itu milik Juwita Ratna Sari (26) warga Perumnas, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, pada Jumat (19/7) sekira pukul 19.00 wita.

Saat itu Juwita memarkirkan sepeda motor kesayangannya, jenis Yamaha Mio warna putih bernomor polisi KT 5717 LH di depan rumahnya.

"Saat itu motor tidak saya kunci stang, saya parkir di depan rumah. Begitu saya keluar rumah motor sudah tidak ada," ujar korban di hadapan petugas.

Pelaku Kurniawan, saat itu melintas di depan rumah korban, dan melihat motor jenis matic ini terparkir tanpa terkunci stang. Tanpa pikir panjang, dia pun langsung mendorong motor tersebut untuk menjauhi rumah korban.

BACA JUGA: Ijtimak Ulama IV Bahas Upaya Pemulangan Habib Rizieq, Bagaimana Caranya?

Kemudian setelah jarak beberapa meter, barulah Kurniawan mengutak-atik kabel kontak motor. Dengan cara sambung kabel, sepeda motor korban berhasil dihidupkan dibawa kabur pelaku.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku curanmor mengganti plat nomor, spion dan handel stang. Motor juga disimpan di dalam rumah pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News