JPNN.com

Kutukan Kejuaraan Dunia Buat Minions

Rabu, 21 Agustus 2019 – 19:32 WIB Kutukan Kejuaraan Dunia Buat Minions - JPNN.com

jpnn.com, BASEL - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions menjadi korban di hari ketiga BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia BWF 2019, yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8).

Datang ke Basel dengan status peringkat satu dunia dan unggulan pertama, Minions takluk di babak kedua (32 Besar) dari ganda Korea peringkat 23 dunia Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

BACA JUGA: Minions: Mereka Enggak Gampang Mati, Bagus Sekali

Kutukan Kejuaraan Dunia masih terus menghantui Minions. Sejak dipasangkan pada 2015, Minions belum pernah menjadi juara dunia. Duet Jakarta/Banyuwangi itu belum pernah menyandang status juara dunia meski sangat mendominasi turnamen BWF (superseries+premier, World Tour) dalam tiga tahun terakhir.

Pada 2017, Minions hanya sampai perempat final, kalah dari ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 21-11, 19-21, 20-22. Edisi berikutnya, World Championships 2018, juga kandas di perempat final, kali ini keok dari ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 19-21, 18-21. Tahun ini, jangan ditanya lagi.

BACA JUGA: Tegang, Minions Tumbang, Marcus Kesal Sampai Banting Raket

“Mereka memiliki hari yang hebat hari ini, mereka bermain lebih baik. Terlalu banyak kesalahan yang kami lakukan. Mereka juga sering menunda servis mereka, dan itu cukup memengaruhi ritme," ujar Marcus seperti dikutip dari situs BWF.

Soal kutukan Kejuaraan Dunia? "Ini bukan tentang Kejuaraan Dunia. Hanya saja hari ini mereka lebih baik dari kami," kilah Marcus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...