KY Siap Kaji Putusan Erwin Arnada

Telusuri MA yang tak Gunakan UU Pers

KY Siap Kaji Putusan Erwin Arnada
KY Siap Kaji Putusan Erwin Arnada
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) nampaknya akan segera turun tangan dalam perkara yang menimpa mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Playboy Erwin Arnada. Lembaga pengawas hakim ini mengaku siap memeriksa putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis bersalah Erwin dengan menggunakan KUHP.

"Kalau ada yang melaporkan kami akan segera bertindak," kata Komisioner KY Zainal Arifin kepada Jawa Pos kemarin (10/10). Dia mengaku jika sudah ada pihak yang melaporkannya, maka KY akan segera meminta salinan putusan perkara tersebut.

Jadi, Zainal mempersilakan kepada pihak-pihak yang kurang puas dengan keputusan hakim agar segera melaporkannya ke KY. Dalam kasus yang menimpa Erwin misalnya. Zainal juga mempersilakan pihak yang merasa dirugikan dengan putusan MA melaporkan kepada KY. "Kami tahu banyak yang menyayangkan putusan hakim yang tidak menggunakan pasal UU pers dalam menjerat terdakwa," ucapnya.

Zainal yang menjabat sebgai Koordinator Bidang Pelayanan Masyarakat dan Koordinator Bidang Pengawasan Kehormatan, Keluhuran Martabat dan Perilaku Hakim itu mengatakan bahwa pihaknya berhak untuk menelusuri dan memeriksa putusan hakim yang sudah berkekuatan hukum tetap.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) nampaknya akan segera turun tangan dalam perkara yang menimpa mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Playboy Erwin Arnada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News