Label Generasi Emas Bikin Winger Ini Cemas

Label Generasi Emas Bikin Winger Ini Cemas
Raheem Sterling. Foto: AFP

jpnn.com - LABEL ‘generasi emas’ yang disematkan kepada skuat terbaru Timnas Inggris saat ini rupanya membuat beberapa pemain tidak nyaman.

Salah satu pemain yang merasa cemas dengan label itu adalah Raheem Sterling. Meski cemas, namun winger Manchester City tersebut optimis timnas Inggris bakal berbuat banyak di turnamen Euro 2016 nanti.

Menyusul The Three Lions julukan timnas Inggris sudah lama tidak mendapat gelar internasional sejak piala dunia 1966 lalu. Oleh karena itu, pemain yang tengah cedera pangkal paha itu berharap generasi emas bisa memberikan penampilan terbaik nantinya. 

"Kami punya banyak pemain muda yang bermain dengan baik, tapi kami masih berkembang sebagai sebuah tim, dan memanggil kami dengan generasi emas akan salah," katanya kepada The Mirror.

"Kami punya potensi, tapi saya tidak melihat ada gunanya memberi tekanan ekstra dengan mengubah mereka. Harapan menjadi tidak realistis. Dan, jika mereka tidak berhasil, maka mereka mengecewakan negara.

"Label generasi emas terdengar bagus. Tapi satu-satunya generasi emas Inggris yang pernah adalah tim yang memenangkan Piala Dunia. Mereka adalah juara.”.(mirror/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News