Laga Puncak Gala Desa di Atambua Sedot Puluhan Ribu Penonton

Laga Puncak Gala Desa di Atambua Sedot Puluhan Ribu Penonton
Suasana pengecekan lapangan oleh inisiator Gala Desa di Atambua. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, ATAMBUA - Ajang Gala Desa yang dibalut dengan turnamen sepak bola memperebutkan piala Bupati Belu Cup II tahun 2017 usai digelar, Sabtu (16/12).

Laga final mempertemukan tim asal Atambua Barat melawan Kakulukmesak, di lapangan Atambua, NTT.

Wakil Kemenpora, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta dan Ketua Komisi V DPR RI asal Atambua, Farry Francis, juga turut menyaksikan dan membuka laga final.

Sekitar 20 ribuan suporter menyaksikan laga di lapangan umum simpang lima kota Atambua. Hasilnya, Atambua Barat berhasil menjadi juara setelah menag 1-0 atas Kakulukmesak.

Bupati Belu Willibrodus Lay menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh desa serta kecamatan yang telah berpartisipasi meramaikan turnamen sepak bola 2017.

Dia juga berterima kasih kepada Kemenpora yang membuat kegiatan olahraga di Atambua selama 2017 cukup banyak.

“Seperti kegiatan Gowes Pesona Nusantara dan Gala desa yang mempertandingkan enam cabang olahraga, yang didukung penuh oleh Kemenpora dan diakhiri dengan penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup," katanya.

Sementara itu, Isnanta yang mewakili Menpora Imam Nahrawi menyampaikan rasa terima kasihnya. Suguhan pertandingan yang sportif dan sengit, membuat masyarakat ke depannya, semakin bisa membudayakan olahraga dari kelompok terkecil di desa.

Sekitar 20 ribuan suporter menyaksikan laga di lapangan umum simpang lima kota Atambua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News