Lagi, AS Akan Deportasi 40 WNI

Lagi, AS Akan Deportasi 40 WNI
Lagi, AS Akan Deportasi 40 WNI
JAKARTA – Sedikitnya 40 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Amerika Serikat (AS) bakal dideportasi dalam bulan ini oleh Pemerintah AS. Mereka itu terpaksa dideportasi karena diduga telah melanggar ketentuan keimigrasian di AS.

Juru bicara Departemen Luar Negeri (Deplu) RI, Dr Teuku Faizasyah menjelaskan, ke-40 WNI ini merupakan sebagian dari 100 orang lebih warga asing di AS yang akan dideportasi oleh Pemerintah AS kembali ke negara mereka masing-masing.

"Tanggal 31 Maret 2009 lalu, Pemerintah AS melalui Central Office of the US Immigration and Custom Enforcement di Washington DC memang telah menyampaikan informasi kepada KBRI Washington DC mengenai rencana deportasi 40 orang WNI," kata Teuku Faizasyah di Jakarta, Selasa (14/4).

Dikatakan Teuku Faizasyah, para WNI tersebut dijadwalkan akan dideportasi dengan menggunakan pesawat carter khusus tanggal 21 April 2009 mendatang, dari titik pemberangkatan Boeing Air Field, Tacoma, Seattle, melalui rute Hawai-Guam-Manila-Phnom Penh dan kemudian Jakarta. Direncanakan, mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta tanggal 30 April 2009 pukul 16.30 WIB.

JAKARTA – Sedikitnya 40 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Amerika Serikat (AS) bakal dideportasi dalam bulan ini oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News