Lagi, Tornado Bawa Korban di 3 Negara Bagian

Lagi, Tornado Bawa Korban di 3 Negara Bagian
Lagi, Tornado Bawa Korban di 3 Negara Bagian
EL RENO - Badai hebat kembali melanda kawasan Midwest, AS. Setelah menyapu Kota Joplin di Negara Bagian Missouri, serangan tornado bergerak ke arah barat daya dan mengamuk di Negara Bagian Oklahoma serta dua negara bagian lainnya. Yakni, Kansas dan Arkansas. Akibat amuk tornado pada Selasa malam (24/5) dan kemarin pagi (25/5) itu, sedikitnya 13 orang tewas.

Kota Oklahoma dan kawasan metropolis di sekitarnya menjadi wilayah yang rusak paling parah. Pohon-pohon tumbang menimpa kabel listrik dan rumah warga. Gedung-gedung tinggi pun ambruk. Kendaraan besar dan kecil juga jungkir balik di jalan. Selain kerusakan fisik, jumlah korban jiwa di Oklahoma juga paling banyak dibandingkan dengan dua negara bagian lainnya.

Hingga kemarin pagi, korban tewas di Oklahoma tercatat delapan orang. "Badai merenggut nyawa lima warga di Canadian County, dua warga Logan County dan seorang warga Grady County," kata Cherokee Ballard, juru bicara Oklahoma Medical Examiner. Di Kansas dan Arkansas korban tewas masing-masing tercatat dua dan tiga orang.

Jubir Departemen Penanggulangan Bencana Arkansas Tommy Jackson melaporkan bahwa tiga korban tewas itu berasal dari Franklin dan Johnson County. Laporan itu dibenarkan Wakil Sheriff Franklin County Devin Bramlett.

EL RENO - Badai hebat kembali melanda kawasan Midwest, AS. Setelah menyapu Kota Joplin di Negara Bagian Missouri, serangan tornado bergerak ke arah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News