Lala-Lulu Masuk Ruang Stabilisasi

Lala-Lulu Masuk Ruang Stabilisasi
Lala-Lulu Masuk Ruang Stabilisasi
JAKARTA - Pasca keberhasilan operasi pemisahan kembar siam dempet perut dan hati, oleh tim dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), kepada Zakiah Nurmala (Lala) dan Zakia Nadiva (Lulu), Senin (15/3) lalu. Kedua bayi tersebut harus ditempatkan di ruang isolasi agar terhindar dari infeksi.

Nata Sudrajad Amban, Humas RSCM Jakarta mengatakan setelah operasi berhasil dilakukan. Lala dan Lulu sekarang ini memasuki tahapan kedua yakni tahapan mempertahankan kedua bayi agar mandiri. Kemudian bagaimana menjaga bekas operasi kedua bayi agar tidak sampai terinfeksi.

"Seperti dikatakan dokter yang menangani operasi, menyatakan bahwa tahapan kedua ini adalah lebih berat daripada tahapan pertama," tambahnya, menjawab JPNN, di jakarta, Jum'at(19/3).

Menurut Nata, guna melewati tahap kedua, petugas ruangan anak akan memberlakukan pelarangan berkunjung untuk melihat Lala dan Lulu. Meskipun itu orang tuanya sendiri. Hal ini tentunya demi keberhasilan kedua bayi tersebut melewati masa sekarang ini. "Tentunya sebagai orang tua, juga maklum akan hal itu," jelasnya.

JAKARTA - Pasca keberhasilan operasi pemisahan kembar siam dempet perut dan hati, oleh tim dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News