JPNN.com

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Lebih Eksklusif dari Versi Coupe

Selasa, 05 Maret 2019 – 20:45 WIB Lamborghini Aventador SVJ Roadster Lebih Eksklusif dari Versi Coupe - JPNN.com

jpnn.com - Lamborghini ikut mengguncang Geneva Motor Show 2019 melalui model Aventador SVJ Roadster baru yang hanya dirancang 800 unit.

Itu membuat Aventador SVJ Roadster (atap terbuka) baru menjadi model yang lebih eksklusif dibandingkan dengan saudaranya coupe, yang dipasarkan sebanyak 900 unit.

BACA JUGA: Hanya Satu, Kreasi Lamborghini Paling Bergairah

Di balik bonnet, mesin yang ditanamkan sama yakni V12 6,5-liter yang disedot secara alami menghasilkan 759 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm, dipasangkan dengan gearbox Independent Shifting Road (ISR) 7-percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Dalam hal kinerja, model Roadster tidak kalah dengan coupe. Akselerasinya hanya terpaut 0,2 detik dari titik 0-100 kpj. di mana, roadster 8,8 detik dan coupe 8,6 detik. Faktornya lebih pada di bobot.

Roadster mendapatkan keseluruhan fitur seperti varian lain mulai dari sistem aerodinamika aktif, suspensi magnetorheologis dan Lamborghini Dynamic Steering (LDS). Termasuk Lamborghini Dinamica Veicolo Attiva 2.0 (LDVA 2.0).

Pada dasarnya, LDVA mengumpulkan informasi dari sensor mobil dan mengirimkan instruksi ke berbagai sistem untuk memastikan pengemudi mendapatkan performa terbaik tergantung pada mode drive yang dipilih - Sport, Strada (Street), Corsa (Track) dan Ego.

Harga mulai dari €387.007 di Eropa atau sekitar Rp 6 miliar lebih. Pilihan warnanya seperti perunggu doff. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...