Hanya Satu, Kreasi Lamborghini Paling Bergairah

Hanya Satu, Kreasi Lamborghini Paling Bergairah
Lamborghini SC18, satu-satunya dibuat demi konsumen dari divisi balap Lamborghini. Foto: Lamborghini

jpnn.com, BOLOGNA - Untuk pertama kalinya, Lamborghini Squadra Corse bersama Centro Stile memenuhi permintaan konsumen untuk meracik supercar khusus trek balap, yakni Lamborghini SC18.

Kendati secara penuh membawa desain petarung di sirkuit, Lamborghini SC18 diklaim masih sangat layak melaju di jalan raya.

Fokus pada aerodinamika, elemen balap menyertai bodi SC18, seperti moncong kisi lubang pasokan udara bergaya Huracan GT3 EVO. Jarak pijak ke tanah hanya 109 mm.

Bagian samping dan fender sisi belakang, sirip dan penangkap angin terinspirasi dari Huracan Super Trofeo EVO.

Hanya Satu, Kreasi Lamborghini Paling Bergairah
Lamborghini SC18

Melongok ke belakang, di sini paling menonjol. Sayap belakang besar serat karbon dengan tiga pengukuran secara mekanis. Fungsinya mengatur tingkat down force (gaya tekan) sesuai trek.

Kap belakang dengan dua belas lubang pasokan udara, diklaim sudah pernah dilakukan pengujian berkala saat balap ketahanan. Bisa melepas panas dengan cepat dan meningkatkan pendinginan dari mesin V12.

Karena dibangun berkarakter balap, tak pelak dapur tenaga juga disediakan yang terbaik. Mesin V12 berkapasitas 6,498 cc non-turbo dikawinkan transmisi 7-percepatan, mampu menyediakan tenaga hingga 770 hp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm.

Pelek 20 inci untuk depan dan 21 inci belakang andalkan kepraktisan dengan hanya satu baut. (mg8/jpnn)


Untuk pertama kalinya, Lamborghini Squadra Corse bersama Centro Stile memenuhi permintaan konsumen meracik supercar khusus trek balap, yakni Lamborghini SC18.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News