Lamborghini Urus ST-X Konsep Siap Diajak Main Lumpur

Lamborghini Urus ST-X Konsep Siap Diajak Main Lumpur
Lamborghini Urus ST-X Konsep. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Lamborghini Squadre Corse telah merancang mobil konsep Urus ST-X. Mobil ini diciptakan untuk seri balap unik yang menggabungkan off-road driving dengan jalur sirkuit.

Melansir Carscoops, Selasa (20/11), secara desain, konsep Urus ST-X memiliki desain agresif dan livery Matte Verde Mantis.

Meskipun Lamborghini tidak menyebutkan secara spesifikasi, tetapi crossover racing itu dilengkapi dengan kap serat karbon berventilasi, intake udara lebih besar dan roda berdiameter 21 inci yang dibalut ban Pirelli.

Selain itu, perubahan lainnya juga terlihat ditutup cermin serat karbon, sayap belakang kecil dan knalpot racing lateral dengan desain heksagonal baru.

Karena crossover dirancang untuk kompetisi, mobil itu dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang disetujui FIA termasuk pelindung roll bar, sistem pencegah kebakaran dan tangki bahan bakar FT3.

Lamborghini Squadra Corse juga diklaim memiliki berat bobot mencapai lebih ringan 25 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini menunjukkan berat mobil konsep itu kurang dari 3,637 lbs (1.649 kg).

Meskipun konsepnya jauh lebih ringan daripada model standar, Lamobroghini Squadre Corse dibekali mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 641 hp dan torsi 850 Nm.

Lamborghini tidak mengatakan seberapa cepat mobil itu dapat melaju, tetapi Urus dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 189 mph (305 km/jam).

Konsep Urus ST-X akan debut di Lamborghini World Finals 2019 dan kemungkinan akan masuk jalur produksi secara terbatas saat seri balap on/off-road dimulai pada 2020. Di mana seri ini akan diadakan FIA yang dipersiapkan secara khusus di sirkuit Eropa dan Timur Tengah. (Mg9/jpnn)


Lamborghini Squadre Corse telah merancang mobil konsep Urus ST-X yang diciptakan untuk seri balap unik yang menggabungkan off-road driving dengan jalur sirkuit.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News