Lan Fang, Sastrawan Produktif Itu Berpulang

Lan Fang, Sastrawan Produktif Itu Berpulang
Lan Fang, Sastrawan Produktif Itu Berpulang
DUNIA sastra tanah air kembali berduka. Salah seorang sastrawan terbaik dari Surabaya, Lan Fang, meninggal di RS Mount Elizabeth, Singapura, kemarin (25/12) sekitar pukul 15.00. Perempuan kelahiran Banjarmasin, 5 Maret 1970, itu didiagnosis menderita kanker payudara.

Kabar meninggalnya penulis produktif tersebut diterima Jawa Pos dari Janet Gautama, adik kandung Lan Fang, yang setia mendampingi sang kakak selama masa pengobatan. "Iya benar, kakak (Lan Fang) sudah meninggal. Kami mohon bantuan doanya saja dari masyarakat Surabaya," ujar Janet sambil terisak.

Sebelum menjalani perawatan di Singapura, Lan Fang beberapa kali keluar masuk rumah sakit di Surabaya. Di antaranya, RS St Vincentius A Paulo (RKZ) dan RS Adi Husada, Surabaya. Namun, karena kondisi Lan Fang belum membaik, pihak keluarga kemudian memutuskan untuk membawa nomine Khatulistiwa Award 2008 itu ke Tiongkok.

Namun karena kondisinya yang sudah sangat lemah, maka ketika transit di Singapura, Lan Fang diputuskan dibawa ke RS Mount Elizabeth  untuk mendapatkan perawatan perawatan disana. Setelah dirawat sejak Rabu lalu (21/12) akhirnya Lan Fang harus menyerah kepada kanker yang menggerogoti tubuhnya tersebut.

DUNIA sastra tanah air kembali berduka. Salah seorang sastrawan terbaik dari Surabaya, Lan Fang, meninggal di RS Mount Elizabeth, Singapura, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News