LaNyalla Puji Konsep Pembangunan Indonesia Sentris yang Digagas Jokowi 

LaNyalla Puji Konsep Pembangunan Indonesia Sentris yang Digagas Jokowi 
Ilustrasi - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memuji konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut LaNyalla, konsep pembangunan itu dilakukan dari pulau-pulau di luar Jawa, dengan membangun infrastruktur untuk meringankan biaya logistik barang dan jasa. 

"Karena konsep membangun Indonesia dari daerah secara merata memang sebuah jawaban yang fundamental," ungkap LaNyalla dalam sambutan di acara HUT Ke-17 DPD RI, Jumat (1/10). 

Selain itu, senator dari Jawa Timur itu mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggagas konsep kerja sama bagi hasil migas, dengan mengalihkan pola cost recovery menjadi gross split.

“DPD sepakat semua potensi negeri yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote harus dijaga dan kelola dengan benar," ujar mantan ketua umum PSSI itu. 

Oleh karena itu, LaNyalla menegaskan semua harus memastikan bersama-sama bahwa potensi tersebut digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. 

Menurut dia, meksipun banyak kendala di lapangan, konsep dan gagasan Presiden Jokowi yang menitikberatkan kepada kedaulatan dan kemandirian bangsa sudah seharusnya didukung. 

Dia menyebut Indonesia harus berdaulat di segala bidang.

LaNyalla memuji konsep pembangunan Indonesia Sentris yang digagas Presiden Jokowi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News