Lawan Kampanye Hitam ke Jokowi, Bikin Video Musik Parodi

Lawan Kampanye Hitam ke Jokowi, Bikin Video Musik Parodi
Video yang dibuat anak-anak muda untuk mendukung Jokowi. FOTO: youtube.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah video musik berjudul "Jokowi-JK Presiden Kita, Owl City - Good Time" beredar di situs Youtube. Video berdurasi 3 menit 19 detik ini seolah menjadi antitesis dari kampanye hitam atau kampanye negatif yang selama ini beredar melalui berbagai media.

Video musik parodi ini diunggah oleh akun @Fajrinamaya pada Jumat (13/6) kemarin. Video memparodikan lagu Good Time milik band Owl City yang populer di kalangan anak muda.

Video diawali dengan scene seorang pemuda yang jenuh melihat perpolitikan di Indonesia dipenuhi orang-orang bermental koruptif dan tidak berprestasi dibidangnya. Dalam scene berikutnya muncul beberapa anak-anak muda di pasar, perkantoran, dan taman yang berbicara bahwa Indonesia ke depan butuh pemimpin yang mau bekerja, jujur, tegas, sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan yang merakyat.

Sosok itu digambarkan melekat dalam diri pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kemudian video ditutup dengan ajakan untuk memilih pasangan nomor urut dua itu pemilu presiden (pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

"Jokowi baru jadi gubernur saja, enaknya sudah bisa kita rasakan. Apalagi kalo jadi presiden. Taman kota, transportasi, penataan PKL bisa jadi contoh. Itu prestasi Jokowi. Makanya aku ajak temen-temen ku bikin video ini. Kita juga harus terlibat untuk Indonesia ke depan, meski itu dengan cara kita sendiri," kata pembuat video Fajrina Maya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/6).

Video buatan Fajrina dapat disaksikan lewat tautan http://youtu.be/x5f0smH0JMM. Meski baru tiga hari diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 30 ribu orang dan dibanjiri komentar bernada pujian.

"Daripada kampanye hitam, mending kampanye positif aja. Daripada menjelek-jelekkan calon lain, mereka membuat sebuah video klip musik unik untuk Jokowi-JK" kata komentator bernama Rian Yulianto W. (dil/jpnn)

JAKARTA - Sebuah video musik berjudul "Jokowi-JK Presiden Kita, Owl City - Good Time" beredar di situs Youtube. Video berdurasi 3 menit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News