Lawan Tampines Rovers, Teco: Saya Harap The Jakmania Datang

Lawan Tampines Rovers, Teco: Saya Harap The Jakmania Datang
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Persija Jakarta akan menjalani laga penentuan untuk lolos dari grup H AFC Cup 2018 melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4).

Target tiga poin mutlak harus didapatkan agar Macan Kemayoran tak bergantung ke klub lain untuk lolos.

Ya, hitung-hitungan untuk lolos otomatis dari grup H adalah dengan menjadi jawara. Saat ini, pesaing Persija adalah Sing Lam Nghe An (SLNA/Vietnam) yang sama-sama punya 10 poin. Namun, secara head to head, Macan Kemayoran lebih unggul.

Pada matchday terakir di grup H, SLNA, akan menjamu Johor Darul Ta'zim dan diprediksi bakal menang mudah. Sementara, Persija harus tandang ke Singapura.

Karena kondisi inilah, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco meminta pemainnya untuk fokus tingkat tinggi. Pasalnya, nasib Indonesia di Piala AFC 2018 tinggal bergantung ke tim ibu kota karena Bali Unitd sudah tak mungkin lolos dari grup G.

"Kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke next stage. Harus konsentrasi dan pemain harus tanamkan motivasi tinggi. Kami sudah siap buat besok," tegasnya, dalam jumpa pers sebelum laga di Singapura, Senin (23/4).

Melihat jarak yang dekat antara Jakarta dengan Singapura serta militannya para The Jakmania demi mendukung tim kesayangannya, Teco meminta ada suporter di Stadion Jalan Besar, besok.

"Besok suporter saya harap datang dari Indonesia. Saya tahu stadion kecil di sini. Minimal 1.000 orang datang ke sini. Ini jadi motivasi buat kami," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan kapasitas maksimal hanay 5.000 penonton, Teco menyebut 1.500 The Jakmania saja yang datang ke Singapura, dirinya tentu akan merasa seperti main di rumah.

Persija Jakarta akan menjalani laga penentuan untuk lolos dari grup H AFC Cup 2018 melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News