Tampines Rovers vs Persija: Sepi, Cuma Diliput Satu Media

Tampines Rovers vs Persija: Sepi, Cuma Diliput Satu Media
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco . Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SINGAPURA - Suasana jumpa pers AFC Cup 2018 di markas klub Tampines Rovers, Singapura, pada Senin (23/4) siang berlangsung sepi.

Kondisi ini pun sempat dikomentari Pelatih Persija Jakarta, calon lawan Tampines dalam laga terakhir grup H AFC Cup 2018 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4).

Menurut media officer Persija Eko Yudhiono, hanya ada satu media yang meliput jumpa pers sebelum laga. Hal ini diakui berbeda dengan di Indonesia yang bisa dihadiri oleh puluhan media yang memang rajin meliput Persija.

"Coach Teco maklum dengan kondisi ini. Waktu pelatih Tampines ke Indonesia kan juga sempat kaget lihat animo wartawan yang luar biasa, di Singapura sepi," terangnya, saat dihubungi via WhatsAap call, Senin siang.

Teco sendiri pernah berkata kepada Eko kalau di Indonesia memang memiliki atmosfer sepak bola yang berbeda. Dibandingkan negara seperti Vietnam dan Malaysia yang klubnya menjadi lawan Persija di fase grup, tak bisa menyaingi Indonesia dalam urusan gila bolanya.

"Bandingkan, waktu di kandang Johor Darul Ta'zim, itu cuma ada tiga media. Di Vietnam juga, ada lima media saja yang liputan, beda jauh sama di Jakarta," tegasnya.

Satu wartawan yang hadir dalam jumpa pers tersebut adalah media online express yang tidak begitu besar di Singapura.

"Wartawannya juga sudah tua. Beda dengan Indonesia yang masih muda-muda," tandasnya.

Suasana jumpa pers AFC Cup 2018 di markas klub Tampines Rovers, Singapura, pada Senin (23/4) siang berlangsung sepi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News