Layanan Publik Buruk, MenPAN&RB Pasang Badan

Layanan Publik Buruk, MenPAN&RB Pasang Badan
Layanan Publik Buruk, MenPAN&RB Pasang Badan
JAKARTA - Masih buruknya berbagai layanan publik hingga tingkat kepuasan masyarakat rendah, membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN&RB), Azwar Abubakar pasang badan. Politisi PAN ini menyatakan siap menerima seluruh pengaduan maupun protes masyarakat terhadap buruknya layanan publik.

"Kementerian PAN&RB sebenarnya sudah banyak mengeluarkan kebijakan peningkatan pelayanan publik. Namun di lapangan, masih banyak ditemukan buruknya berbagai pelaksanaan publik, karena itu saya siap menerima berbagai pengaduan dari masyarakat," ungkap Azwar dalam keterangan persnya, Jumat (31/8).

Kalau masyarakat tidak puas dengan pelayanan publik, lanjutnya, bisa mengadukan ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI). Apalagi itu dilindungi Undang Undang No 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Sementara itu Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto  menilai sudah banyak capaian dari pelaksanaan reformasi birokrasi baik di pusat dan daerah. Namun diakuinya, bahwa masih banyak tantangan.

JAKARTA - Masih buruknya berbagai layanan publik hingga tingkat kepuasan masyarakat rendah, membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News