LBH Jakarta Terima 1.150 Pengaduan pada 2010

LBH Jakarta Terima 1.150 Pengaduan pada 2010
LBH Jakarta Terima 1.150 Pengaduan pada 2010
JAKARTA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mencatat, jumlah pengaduan yang diterima oleh lembaga ini pada tahun 2010 mencapai angka tertinggi dalam lima tahun terakhir. "Pengaduan yang diterima pada tahun ini sebanyak 1.150 pengaduan, dengan jumlah orang terbantu (sebanyak) 146.478 orang," ungkap Kepala Divisi Litbang LBH Jakarta, Restaria Hutabarat, dalam diskusi publik Catatan Akhir Tahun 2010 di kantor LBH, Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (22/12).

Dikatakan Restaria lagi, untuk jumlah orang yang terbantu sendiri, sebenarnya menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Namun demikian katanya, angka itu masih termasuk yang tertinggi dalam lima tahun terakhir.

"Hal ini mengindikasikan masih tingginya pengaduan kolektif dari masyarakat. Dengan kata lain, setiap harinya (rata-rata) sebanyak 479 orang terbantu melalui kerja-kerja bantuan hukum," ujar Restaria.

Artinya pula, lanjut Restaria, angka ini sekaligus menunjukkan peran LBH Jakarta yang cukup signifikan dalam memberikan bantuan hukum di wilayahnya. "Angka ini tidak termasuk pengaduan responsif yang tak terdata dalam formulir," ujarnya pula. (kyd/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Kemenag Ingin Naik Kelas

JAKARTA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mencatat, jumlah pengaduan yang diterima oleh lembaga ini pada tahun 2010 mencapai angka tertinggi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News