Legenda Timnas Minta Voters tak Pilih La Nyalla

Legenda Timnas Minta Voters tak Pilih La Nyalla
La Nyalla saat diperiksa kejati jatim

jpnn.com - JAKARTA- Legenda timnas Bob Hippy meminta para voter memilih sosok yang memiliki kecintaan pada sepakbola dalam kongres PSSI yang digeber di Surabaya, 18-19 April mendatang.

"Kalau mau menjadi ketua umum PSSI, pertama harus mempunyai hati sepakbola. Dia harus mencintai dan benar-benar suka dengan sepakbola. Jangan jabatan ketua umum atau petinggi di PSSI hanya dijadikan alat untuk mencari nama dan kedudukan,” terang Bob di RMOL (JPNN Group).

Secara khusus, mantan Exco PSSI itu menyoroti salah satu calon. Yakni, La Nyalla Mattalitti. Menurut Bob, pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI tersebut tak layak dipilih.

Pasalnya, La Nyalla dianggap tak memiliki kecintaan pada sepakbola. Padahal, salah satu syarat memajukan dunia si kulit bundar di Indonesia ialah mencintai dan mau berkorban untuk sepakbola.

"Yang saya tahu, La Nyalla memang tidak menyukai sepakbola. Dia hanya cari nama dan kedudukan saja di PSSI. Apalagi sekarang dia punya kasus hukum yang tengah dihadapi. Masalah ini bisa menjadi persoalan buruk di PSSI. Jangan sampai masalah hukum kembali merusak PSSI seperti saat era Nurdin Halid," terang Bob.

Namun, Bob menyerahkan semuanya pada para voter dalam kongres di Surabaya mendatang. Pasalnya, semua keputusan tentang ketua umum memang ada di tangan para anggota PSSI.

"Jadi ketua umum PSSI harus figur yang pintar dan tahu benar bagaimana cara membina dan mengangkat prestasi sepakbola Indonesia. Tidak hanya ingin mendompleng nama," tegas Bob. (wid/jos/jpnn)


JAKARTA- Legenda timnas Bob Hippy meminta para voter memilih sosok yang memiliki kecintaan pada sepakbola dalam kongres PSSI yang digeber di Surabaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News