Lepas Kontingen DKI Jakarta ke PON Papua, Begini Target Gubernur Anies Baswedan

Lepas Kontingen DKI Jakarta ke PON Papua, Begini Target Gubernur Anies Baswedan
Pelepasan Kontigen DKI Jakarta menuju kompetisi PON ke-20 Papua di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melepas kontingen Ibu Kota menuju Pekan Olahraha Nasional (PON) ke-20 di Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Anies mengatakan pihaknya menargetkan Kontigen DKI Jakarta menjadi juara umum pada kompetisi tersebut.

"Insyaallah, pada PON kali ini, kami akan berhasil kembali sebagai juara umum. Hal ini karena DKI Jakarta dari 20 kali PON, sebelas kali mampu meraih juara umum, dan Insyaallah, habis ini 12 kali juara umum," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan bahwa persiapan atlet Ibu Kota untuk menghadapi PON ke-20 telah matang dari segi fisik dan mental.

Anies berpesan kepada seluruh atlet DKI Jakarta bahwa segala kebiasaan hidup disiplin harus dipertahankan. Hal ini dinilai akan berpengaruh terhadap konsentrasi dan fokus pada setiap pertandingan.

"Dalam hal ini, kalau kita tergeser saja sedikit fokusnya, bisa berdampak kepada prestasi, bisa berdampak kepada semua ikhtiar yang sudah dilakukan. Jadi, saya berharap kepada semua, pastikan fokus, dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan," ujar Anies.

Adapun total jumlah atlet DKI Jakarta yang akan mengikuti 37 cabang olahraga pada PON ke-20 Papua mencapai 735 orang. (cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melepas kontingen Ibu Kota menuju kompetisi Pekan Olahraha Nasional (PON) ke-20 di Papua. Simak selengkapnya.