Lewati Uji Imunitas, Proses Kategori World Class

Lewati Uji Imunitas, Proses Kategori World Class
Irwan Hidayat, bersama Mr Zhang Ye Qin, calon distributor produk Sido Muncul di Nanjing.
Apa tiga alasan yang lain? Selain lima fakta yang membuat Irwan Hidayat, bos PT Sido Muncul itu berani melempar jangkar ke Tiongkok? Negeri yang menjadi “kuburan massal” bagi produk nasional yang tidak kompetitif?

 

Ya. Alasan keenam, adalah sentuhan teknologi dan telah melalui proses uji klinik yang panjang. Karena itu dalam promosi produk Sido Muncul di Nanjing, Tiongkok Selatan lalu, Irwan Hidayat mengajak Prof Dr dr Edi Dharmana, MSc, PhD, SpParK, dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Dia pernah melakukan penelitian terhadap 100 orang, tentang immunologi atau daya kekebalan tubuh seseorang setelah mengkonsumsi Tolak Angin, salah satu produk andalannya.

“Betul, delapan tahun silam, saya pernah meneliti immune system manusia, dan juga sudah diuji pada hewan mencing (sejenis tikus berbulu putih, red). Hasilnya positif, unsur-unsur herbal yang dicampur dalam kemasan Tolak Angin itu, terdiri dari minyak adas, pala, pegagan, daun mint, jahe merah, ginseng, dan beberapa unsur lain, mampu mengaktifkan antibody yang disebut livosit T seseorang,” jelas Prof Edi.

Selain menaikkan imunitas seseorang, kata dia, hasil penelitian itu juga menunjukkan bahwa produk itu juga tidak berpengaruh buruk terhadap wanita hamil. “Meskipun saya tidak menganjurkan wanita hamil meminumnya, tapi secara uji feratogenic, sudah pernah saya lakukan dan aman. Limposit dan interferon-nya naik. Kekebalan tubuh meningkat,” ungkapnya.

Apa tiga alasan yang lain? Selain lima fakta yang membuat Irwan Hidayat, bos PT Sido Muncul itu berani melempar jangkar ke Tiongkok? Negeri yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News