Rabu, 19 Juni 2019 – 04:03 WIB

Lexus Rencanakan MPV Luxury Berbasis Alphard?

Senin, 01 April 2019 – 19:24 WIB
Lexus Rencanakan MPV Luxury Berbasis Alphard? - JPNN.COM

jpnn.com - Tersiar kabar jika Lexus tengah mempersiapkan sebuah kendaraan mewah di segmen multi purpose vehicle (MPV Luxury), dan akan memulai debut di Shanghai Auto Show 2019, bulan depan.

Disebutkan, calon MPV premium Lexus tersebut kemungkinan mengambil dasar dari Alphard. Sejatinya, kabar ini sudah menyeruak sejak Oktober tahun lalu, ketika presiden Lexus Manila mengatakan "versi Lexus dari Toyota Alphard sebenarnya ada dalam daftar keinginan saya."

BACA JUGA: Sedan Lexus Paling Kuat Bawa Standar Baru

Menambah kepercayaan dari rumor tersebut, Lexus Taiwan telah memosting gambar teaser melalui halaman Facebook resmi mereka, sebuah foto gril dengan caption berjudul "The Luxury of Space".

Dari foto dan judul tersebut, banyak yang menafsirkan bahwa Lexus memang tengah menyiapkan penawaran sebuah mobil dengan fokus kabin yang lebih luas dan tentu nilai-nilai kemewahan dari brand Lexus tidak akan terlewatkan. Tentu ini arahnya ke kendaraan keluarga serbaguna.

Foto yang diunggah juga tampak menunjukkan lampu utama yang sebagian mirip ke Alphard, serta juga DRL berciri khas arrow shaped mengapit gril gaya spindle.

Di balik bonnet, diharapkan mempertahankan pilihan mesin V6 yang dipakai Alphard, 2GR-FKE serta pilihan hybrid. Pilihan ini juga sudah ada di lini Lexus.

Pastinya, jika rencana tersebut benar-benar terealisasi, pasar sangat potensial untuk segmen MPV premium ialah Asia, termasuk Indonesia. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar