Liga 1 2018: Borneo FC Jamu PSM Makassar Tanpa Koko

Liga 1 2018: Borneo FC Jamu PSM Makassar Tanpa Koko
Wahyudi "Koko" Hamisi. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Kemenangan Borneo FC atas Persebaya Surabaya tiga hari lalu, harus dibayar mahal. Gelandang Wahyudi "Koko" Hamisi mesti absen di laga berikutnya karena terkena akumulasi kartu.

Koko yang menekel keras Robertino Pugliara, beruntung hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Totok Fitrianto. Padahal gelandang Persebaya itu tak bisa melanjutkan permainan karena cedera.

Informasi teranyar, Robertino harus mengakhiri Liga 1 2018 lebih cepat karena mengalami patah tulang betis kiri dan ada robek pada ligamen engkel. Proses penyembuhan memerlukan waktu hingga setengah tahun.

Absen di laga berikutnya kontra PSM Makassar, Jumat (19/10), Koko mengaku sedih. Dia juga meminta maaf pada semua pihak lantaran banyak yang menganggapnya melakukan kesalahan besar.

"Sebelumnya, saya sudah minta maaf secara langsung dengan Papa Robertino. Tidak ada kesengajaan mencederai lawan. Saat itu murni, saya mau tekel bola," ucap Koko.

Selain ucapan permintaan maaf secara langsung ke Robertino, Koko juga mengunggah bukti percakapannya melalui aplikasi WhatsApp dengan gelandang Persebaya itu. Terdapat empat slide yang diunggah Koko. Salah satunya, video permintaan maaf di Instagram pribadi miliknya @wahyudihamisi.

Meski absen kontra PSM, Koko tetap mendukung serta mendoakan perjuangan rekan-rekannya di lapangan nanti. Dia berharap, kemenangan bisa didapat tim untuk berjuang melenggang ke papan atas Liga 1 2018.

"Staf pelatih pasti punya pilihan tepat untuk memilih pemain di posisi saya. Saya harap teman-teman bisa berjuang maksimal seperti di Surabaya," imbuhnya.

Gelandang Borneo FC Wahyudi "Koko" Hamisi mesti absen saat menjamu PSM Makassar karena terkena akumulasi kartu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News