Liga 2 2018: Modal Awal yang Bagus untuk PSPS Riau

Liga 2 2018: Modal Awal yang Bagus untuk PSPS Riau
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Riau sukses mengalahkan PSIR Rembang pada laga perdana Liga 2 2018 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (24/4).

Gol semata wayang tersebut dihasilkan Tegar Hening Pangestu melalui tendangan penalti. Kemenangan Askar Bertuah itu sekaligus modal awal untuk laga selanjutnya.

Sejak menit awal pertan­dingan pada babak pertama, PSPS langsung berusaha melancarkan serangan. Peluang emas pertama PSPS tercipta pada menit ke-13 melalui tendangan bebas Firman Septian. Namun belum berbuah gol dan masih tepat dipelukan kiper PSIR Okta Wahyu.

Berselang tiga menit, tendangan spekulasi Riki Dwi Saputro masih lemah dan kembali dapat diamankan penjaga gawang. Pada menit ke 27, giliran Abanda yang berusaha menggetarkan jala gawang PSIR, tapi lagi-lagi keberuntungan belum berpihak pada PSPS.

Hingga menit ke-33, beberapa peluang terus diciptakan PSPS, sedangkan PSIR belum sekalipun melakukan tendangan ke gawang PSPS.

Dominasi serangan PSPS kembali berlanjut, tepatnya pada menit ke-43 giliran Tegar Pangestu yang mendapat peluang emas di depan gawang, tapi sayang masih melambung di atas mistar Laskar Dampo Awang -julukan PSIR.

Hingga peluit panjang tanda akhir babak pertama dibunyikan, belum ada satupun gol yang tercipta. Di awal babak kedua, PSIR di bawah pelatih kepala Uston Nawawi belum bisa lepas dari tekanan tim Askar Bertuah.

Pemain PSPS yang baru masuk Rendi Saputra yang menggantikan Ilham Fathoni, berkali-kali berani menusuk ke jantung pertahanan PSIR yang membuat para pemain belakang tim asal Jawa Tengah tersebut kesulitan dan harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

PSPS sukses mengalahkan PSIR Rembang pada laga perdana Liga 2 2018 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (24/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News