JPNN.com

Liga 2 Sisa Tiga Laga, Ini Skenario Mitra Kukar Biar Berada di Zona Aman

Rabu, 02 Oktober 2019 – 23:25 WIB Liga 2 Sisa Tiga Laga, Ini Skenario Mitra Kukar Biar Berada di Zona Aman - JPNN.com
Rafli Mursalim (sundul bola) kembali diandalkan Mitra Kukar membongkar pertahanan PSBS Biak. Foto: DONNY ADITYA/KP

jpnn.com, TENGGARONG - Kompetisi Liga 2 2019 menyisakan tiga pertandingan. Di pekan genting ini, semua tim berlomba menjaga asa ke babak delapan besar. Tidak terkecuali tim asal Kaltim, Mitra Kukar.

Liga 2 musim ini berjalan begitu ketat. Wilayah barat dan timur sama-sama memanas. Terutama di grup timur yang dihuni Mitra Kukar. Menilik klasemen sementara wilayah timur, tim di posisi pertama hingga delapan sama-sama memiliki peluang ke perempat final. Namun, peluang tergeser juga cukup besar.

Mitra Kukar saat ini di posisi runner up dengan koleksi 27 poin. Terpaut tiga angka dengan pemuncak klasemen, Persik Kediri. Martapura FC dan Persewar Waropen menjadi dua tim yang menguntit di bawah Naga Mekes dengan koleksi 25 poin. Sementara Persis Solo, PSIM Jogjakarta dan PSBS Biak menempel ketat dengan raihan 24 poin.

Menyisakan tiga pertandingan, apapun bisa terjadi. Mitra Kukar menjadi salah satu yang diunggulkan lolos ke fase perempat final. Namun, peluang lolos Naga Mekes sama besarnya dengan kans tergelincir. Untuk berada di zona aman, skuat asuhan Rafael Berges Marin wajib memenangi tiga laga tersisa.

Dengan begitu, tiket delapan besar dalam genggaman. Beruntung, dari tiga laga tersisa akan dimainkan Mitra Kukar di kandang. Bermain di depan pendukung sendiri, Faris Ardiansyah dkk dipastikan memiliki tambahan motivasi untuk menang.

Lawan PSBS Biak, besok, menjadi salah satu laga krusial bagi jawara Piala Jenderal Sudirman tersebut. Tiga poin wajib dikemas untuk tetap menjaga jarak dari pesaing terdekat.

Menanggapi hal itu, Rafael Berges Marin tidak ingin terlalu berpikir jauh. Saat ini pria berkebangsaan Spanyol itu ingin fokus pada tahap demi tahap. Rafa tidak memungkiri sangat menginginkan Mitra Kukar lolos ke delapan besar dan kembali promosi ke Liga 1.

“Kami masih punya peluang lolos ke delapan besar. Kami harus memaksimalkan pertandingan tersisa,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...