Lihat, Begini Cara Prajurit TNI Mendukung Ketahanan Pangan di Papua

Lihat, Begini Cara Prajurit TNI Mendukung Ketahanan Pangan di Papua
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Batom membantu para petani menanam padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Ilustrasi. Foto: Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Batom membantu para petani menanam padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Satgas Yonif mendukung program ketahanan pangan di wilayah Papua khususnya Kabupaten Pegunungan Bintang,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/4/2022).

Selain menjaga perbatasan, menurut Letkol Dwi, pihaknya juga selalu memberikan semangat  serta mengedukasi kepada masyarakat untuk bertani dan membantu dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah perbatasan.

“Kami selalu berupaya membantu warga dan mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Di sela-sela waktu istiraharat, Danpos Batom Letda Inf Henri Capah juga membagikan para petani sebuah baju merah putih dan makanan TNI.

Sementara itu, Abet Kimki (60) pemilik sawah merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran anggota Satgas Yonif 126/KC khususnya Pos Batom.

Abet menjelaskan selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, Prajurit TNI juga memberikan semangat tersendiri baginya.

“Kami berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan ini menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi para masyarakat di sini,” ujar Abet.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif memiliki cara untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Papua khususnya Kabupaten Pegunungan Bintang,


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News