Lobi Soal Century = Lindungi Para Pencuri

Lobi Soal Century = Lindungi Para Pencuri
Lobi Soal Century = Lindungi Para Pencuri
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens meminta rakyat Indonesia untuk terus mengawal penyelesaian kasus Bank Century. Jika penyelesainnya hanya melalui cara-cara lobi dan meninggalkan fakta-fakta hukum maupun logika akal sehat, maka hal ini sangat berbahaya bagi kehidupan bangsa Indonesia ke depan.

Lobi, kata Boni, meski dihalalkan dalam berpolitik namun bukan berarti bisa dilakukan demi menutupi kebenaran. Menurutnya, menempuh jalur lobi dalam kasus Bank century sama saja dengan membiarkan perampokan uang negara secara sistemik dengan dalih menyelamatkan uang negara.

“Jika skandal Bank Century diselesaikan lewat lobi-loboi politik, ini namanya konspirasi dan sangat berbahaya karena akan menjadi preseden bagi pejabat publik lainnya yang sekarang terindikasi terlibat dan menikmati uang itu lalu melakukan hal yang sama kedepannya," ujar Boni kepada wartawan di sela-sela Rapat Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/3).

Saat ini, lanjutnya, diduga jumlah uang negara yang dirampok mencapai Rp6,7 triliun. Karena itu, lanjut Boni, kedepannya bisa saja para pelaku perampokan uang negara melakukan hal yang sama dengan jumlah yang jauh lebih besar.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens meminta rakyat Indonesia untuk terus mengawal penyelesaian kasus Bank Century.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News