Lolos Verifikasi, PDIP Makin Percaya Diri Hadapi Pilpres

Lolos Verifikasi, PDIP Makin Percaya Diri Hadapi Pilpres
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan telah dinyatakan lolos verifikasi faktual dan menjadi partai peserta Pemilihan Umum 2019.

Pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dihadiri Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Sabtu (17/2).

Hasto mengatakan, Pemilu 2019 menjadi pesta demokrasi lima tahunan yang diikuti PDI Perjuangan sejak 1973.

Kecuali 1997, kata Hasto, PDI Perjuangan dilarang ikut Pemilu dan muncullah gerakan rakyat Mega Bintang guna melawan rezim otoriter yang mematikan demokrasi dengan peristiwa 27 Juli 1996.

“Bagi PDI Perjuangan, pemilu adalah alat, di mana rakyatlah yang berdaulat untuk menentukan para wakilnya di lembaga legislatif,” kata Hasto, Sabtu (17/2).

Menurut Hasto,PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah berkerja profesional, independen.

“Hal tersebut menjadi awal yang baik bagi peningkatan kualitas demokrasi Indonesia,” jelasnya.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjadikan kontestasi pemilu yang diwarnai dengan penyampaian gagasan terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum menyatakan PDIP lolos verifikasi faktual dan menjadi partai peserta Pemilihan Umum 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News