Longboat Terbalik, Empat Penumpang Tewas, Termasuk Bayi

Longboat Terbalik, Empat Penumpang Tewas, Termasuk Bayi
Longboat Indo Kapuas Express jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya, Kubu Raya terbalik, Minggu (13/12). Foto: OCSYA ADE CP/Rakyat Kalbar/JPG

jpnn.com - PONTIANAK – Sebuah longboat Indo Kapuas terbalik di Perairan Olak-Olak Pinang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kuburaya, Minggu (13/12) sekira pukul 08.00. Empat penumpang kapal jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya itu ditemukan tewas, termasuk bayi umur tujuh bulan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pontianak Post (Jawa Pos Group), kecelakaan maut itu terjadi setelah longboat berkekuatan 250 PK double engine menabrak sebuah balok kayu yang hanyut di perairan itu. Longboat dengan jumlah manives 38 orang ini melaju dari arah Padang Tikar tujuan Rasau Jaya terbalik dan penumpang tercebur ke dalam air.

Menurut Lutfi, korban selamat dari kecelakaan maut itu, mengatakan, setelah menabrak kayu, driver yang belakangan diketahui bernama Junaidi ini banting stir ke kanan sehingga air masuk dan menggenangi longboat.

Akhirnya longboat pun terbalik, tepatnya di Perairan Olak-olak Pinang. Kecelakaan ini mengakibatkan sebagian body tenggelam.

Lutfi merupakan warga pulau Jawa yang bekerja di Padang Tikar. Minggu nahas itu dia dan istri beserta dua anaknya mau pulang ke kampung halaman. “Penumpang full. Sudah begitu nambah penumpang lagi,” ujarnya.

Ia dan istrinya terlihat lemas di tempat pembaringan Puskesmas, sambil pilu memikirkan kedua anaknya yang belum ditemukan. “Dua anak saya masih TK dan SD belum ditemukan,” lirihnya sambil berlinang airmata. (arf/sam/jpnn)


PONTIANAK – Sebuah longboat Indo Kapuas terbalik di Perairan Olak-Olak Pinang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kuburaya, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News