Alamaaak, Hujan Turun Sebentar, Batam Langsung Dikepung Banjir

Alamaaak, Hujan Turun Sebentar, Batam Langsung Dikepung Banjir
Alamaaak, Hujan Turun Sebentar, Batam Langsung Dikepung Banjir

jpnn.com - NONGSA - Hujan deras yang mengguyur kota Batam kemarin (13/12) mengakibatkan sejumlah kawasan kebanjiran. Perumahan bahkan pelabuhan ikut terendam. Salah satunya terjadi di Perumahan Taman Laguna Indah, Tanjungriau, Minggu (13/12).

Air menggenangi rumah warga setinggi paha orang dewasa. Warga terpaksa mengevakuasi beberapa barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.

"Lagi mindahin TV dan barang yang lain ke atas, biar tidak kena air," kata Suparno warga Taman Laguna, Tanjungriau seperti dikutip batampos.co.id (group JPNN.com), Minggu.

Lurah Tanjungriau, Salmadi mengatakan, lokasi perumahan tersebut termasuk rendah serta kawasan itu cukup padat. "Disini sangat padat perumahan warga," ujarnya.

Selain itu kata Salmadi banjir juga diakibatkan banyaknya tumbuhan eceng gondok yang tumbuh memenuhi parit, sehingga menyumbat saluran air.

Daerah ini memang menjadi langganan banjir, warga sudah sering membersihkan eceng gondok yang tumbuh di parit.

"Tumbuhan ini cepat kali berkembang, walau warga sudah sering membersihkan," ungkapnya.

Ia berharap pihak developer bisa segera melakukan perbaikan pada parit seperti mengeruk dan membuang eceng gondong yang ada di sekitaran parit.

NONGSA - Hujan deras yang mengguyur kota Batam kemarin (13/12) mengakibatkan sejumlah kawasan kebanjiran. Perumahan bahkan pelabuhan ikut terendam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News