Luar Biasa! Pensiunan Buka Usaha Sendiri, Omzet Rp 70 Juta per Minggu

Luar Biasa! Pensiunan Buka Usaha Sendiri, Omzet Rp 70 Juta per Minggu
Pekerja menyangrai (menggoreng tanpa minyak) kacang tanah dengan menggunakan pasir di kawasan Kranggan, Tangerang Selatan. Foto: Adrianto/Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Ma'mun (65) sukses menekuni usaha home industry kacang sangria. Bukan hanya mendatangkan pundi-pundi rupiah, usahanya juga membuka lapangan pekerjaan bagi keluarga dan warga sekitar. Produk rumahaannya itu sudah diekspor hingga ke Tiongkok.

TUMPAK M TAMPUBOLON, Tangsel

Akhir pekan lalu, Kampung Koceak, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terlihat ramai. Sejumlah truk besar dari beberapa tempat wara-wiri menurunkan kacang tanah yang masih mentah.

Asyik melihat perkampungan ini, INDOPOS (Jawa Pos Group) berkenalan dengan salah satu warga. Pria berkaos putih dan berpeci hitam serta berkacamata ini bernama Ma’mun.

Dari pria inilah diketahui jika wilayah ini merupakan sentra produksi kacang sangrai yang jadi salah satu produk asli Kota Tangsel.

Dan ternyata, Ma’mun merupakan salah satu pelaku usaha kacang sangrai ternama di daerah tersebut. Kata dia, ada delapan pelaku usaha yang memiliki home industry kacang sangrai.

Kelompok usaha mereka itu diberinama Cipta Boga. Bahkan, usaha yang dirintis sejak 7 tahun silam sudah membuahkan hasil memuaskan.

Sembari bercerita, Ma’mun mulai menguak awal pembangunan usaha produk usaha kecil mikro (UKM) kacang sangrai tersebut.

Ma'mun (65) sukses menekuni usaha home industry kacang sangria. Bukan hanya mendatangkan pundi-pundi rupiah, usahanya juga membuka lapangan pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News