Luar Biasa! Suasana Prambanan Jazz Festival 2020 pada Hari Pertama

Luar Biasa! Suasana Prambanan Jazz Festival 2020 pada Hari Pertama
Isyana Sarasvati dalam Prambanan Jazz Festival 2020. Foto: Rajawali Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2020 yang digelar virtual berlangsung meriah pada hari pertama, Sabtu (31/10).

Disiarkan secara langsung dari kawasan Candi Prambanan, festival musik yang dipromotori Rajawali Indonesia itu berlangsung dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

Prambanan Jazz Festival mengadopsi pertunjukan langsung ke dalam bentuk virtual. Kedatangan artis pengisi acara hingga suasana belakang panggung ikut disorot, sehingga penonton bisa membayangkan proses dari awal sampai akhir sebuah pertunjukan.

"Sekalipun penonton tidak bisa hadir langsung ke venue, namun sensasi menonton konser secara langsung tetap bisa dirasakan," kata Anas Syahrul Alimi, founder Prambanan Jazz, Sabtu (31/10).

Meskipun sempat mundur satu jam karena kendala teknis akibat cuaca, Prambanan Jazz Festival 2020 tetap berlangsung meriah.

Grup musik Joko In Berlin menjadi pembuka perhelatan Prambanan Jazz Virtual Festival. Band yang digawangi oleh Mellita Sie (vokalis), Kelana Halim (gitar), Fran Rabit (bass), Popo Fauza (keyboard) serta Aditya Subakti (drum), ini membawakan enam buah lagu.

Fourtwnty menjadi pengisi kedua di hari pertama Prambanan Jazz Virtual Festival 2020. Ari Lesmana, sang vokalis, juga menyanyikan enam buah lagu berjudul Realita, Diam-Diam Kubawa 

Satu, Hitam Putih, Zona Nyaman, Nematomorpha, dan Fana Merah Jambu.

Prambanan Jazz Festival 2020 yang digelar virtual berlangsung meriah pada hari pertama, Sabtu (31/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News