Lukman Hakim: Jangan Paksa Aklamasi

Lukman Hakim: Jangan Paksa Aklamasi
Lukman Hakim: Jangan Paksa Aklamasi
JAKARTA– Keinginan kubu Suryadharma Ali berkeinginan pemilihan ketua umum PPP pada muktamar di Bandung, Jawa Barat 2-7 Juli 2011 nanti hanya mengetok palu karena dipilih secara aklamasi, tampaknya tak bisa terwujud. Sebab, selain akan ada banyak calon yang maju dalam pemilihan itu, format aklamasi tidak bisa dipaksakan.

Ketua DPP PPP, Lukman Hakim Saefudin mengatakan pada prinsipnya sejauh bisa diupayakan musyawarah untuk mencapai pemufakatan, aklamasi itu memang baik. Tapi, lanjut Lukman, selama ada kandidiat lain dan punya hak suara yang sama dalam pemilihan itu, maka format aklamasi tidak bisa dipaksakan.

"Aklamasi tidak bisa dipaksakan," kata Lukman Hakim di Jakarta, Rabu (15/6).

Lukman Hakim mengaku sangat memahami jika ada keinginan aklamasi pada muktamar PPP itu. "Keinginan itu bisa dipahami. Tapi semua kader PPP berpeluang untuk dipilih sebagai Ketum PPP pada muktamar nanti. Apakah calon lain itu masih fight untuk pemungutan suara," jelas Lukman.(boy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
DPD Minta Bawaslu Dibubarkan

JAKARTA– Keinginan kubu Suryadharma Ali berkeinginan pemilihan ketua umum PPP pada muktamar di Bandung, Jawa Barat 2-7 Juli 2011 nanti hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News