Maaf, Karpet Ini Khusus Diinjak Raja Salman

Maaf, Karpet Ini Khusus Diinjak Raja Salman
KHUSUS RAJA: Karpet merah di jalur menuju pintu masuk gedung kura-kura di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta yang khusus digelar untuk menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - DPR menggelar karpet merah khusus untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Karpet merah panjang dibentangkan di pintu masuk gedung kura-kura.

Sampai saat ini, karpet merah itu dilarang diinjak. Sebab, karpet itu memang dikhususkan saat Raja Salman tiba di DPR. “Biar raja yang injak,” ujar Herry Ardyanto, petugas yang tengah berjaga.

Karpet itu sudah dipasang sejak kemarin (1/3). Bahkan kemarin karpet itu sengaja ditutup plastik agar tidak tersentuh telapak kaki para pejalan ataupun petugas yang mempersiapkan dekorasi di gedung kura-kura. "Tadi malam sempat dibersihkan lagi," sebutnya.

DPR memang membuat persiapan khusus bagi Raja Salman. Selain karpet merah, DPR juga membuat jalur khusus untuk menghindarkan Raja Salman dari jalan berundak.

Ada pula kursi khusus yang disesuaikan dengan tubuh Raja Salman di panggung ruang paripurna tempatnya duduk dan berpidato. Bahkan mikrofon pun disesuaikan dengan disepuh berwarna emas.

Tak henti di situ, DPR memperbaiki toilet untuk VVIP di gedung itu. Tempat duduk toilet tersebut sengaja ditinggikan.

DPR juga menyiapkan sambutan untuk Raja Salman dengan dekorasi khusus. Yakni ratusan ribu bunga berlatar suasana adat Jawa.(dna/JPG)


DPR menggelar karpet merah khusus untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Karpet merah panjang dibentangkan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News