Mabes Polri Turunkan Lima Psikiater Periksa Kejiwaan Tersangka Pembunuh Sadis Ini

Mabes Polri Turunkan Lima Psikiater Periksa Kejiwaan Tersangka Pembunuh Sadis Ini
Wardiaman Zebua saat digiring ke ruang penyidikan di Batam. foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Mabes Polri mulai memeriksa psikologis Wardiaman Zebua  tersangka pembunuhan Dian Milenia alias Nia, Selasa (15/12). Tidak tanggung-tanggung, mabes polri menurunkan lima orang psikiater untuk tahap awal memeriksa kejiwaan tersangka.

"Pemeriksaannya berkaitan dengan kejiwaan dan kondisi klien saya. Kapan ditangkap, bagaimana bisa tertangkap dan alasan kenapa dia ditangkap," ujar Penasehat Hukum Wardiaman, Wardaniman Larosa di Jakarta, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Selasa.

Menurut Wardaniman, pemeriksaan dilakukan di Ruang Melati Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Rencananya, Wardiaman akan berada disana satu hari lagi, dan selanjutnya dibawa ke Mabes Polri untuk melakukan lie detector atau uji kebohongan.

"Kita akan tetap dampingi Wardiaman. Tadi saya sudah berpesan, sepanjang dia (Wardiaman-red) benar, jangan pernah takut. Jalani terus dan tetap sama-sama kita ikuti prosedur hukum," ungkapnya.

"Kita hanya berharap, pemeriksaan ini di-share dan tidak ditutup-tutupi," tambahnya. 

Wardaniman mengaku sudah melaporkan kasus ini ke enam instansi. Mulai dari Ombudsman RI, Komnas HAM RI, Kapolri, Menkumham dan presiden. "Kita benar-benar konsen dengan kasus ini. Agar kedepannya tidak ada terjadi seperti ini lagi," tutupnya.(rng/cr13/ray/jpnn)


BATAM - Mabes Polri mulai memeriksa psikologis Wardiaman Zebua  tersangka pembunuhan Dian Milenia alias Nia, Selasa (15/12). Tidak tanggung-tanggung,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News