Madrid dan Dortmund Pastikan Tempat di 16 Besar

Madrid dan Dortmund Pastikan Tempat di 16 Besar
Madrid dan Dortmund Pastikan Tempat di 16 Besar

jpnn.com - MADRID - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid boleh sedikit mengangkat pedal gas di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool di Santiago Bernabeu, Rabu (5/11) dini hari, membuat El Real sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar.

Madrid kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan 12 poin hasil 4 kali main, 4 kali menang (Lihat Klasemen Grup B LC). Di dua laga sisa, poin Madrid tak mungkin dikejar peringkat ketiga sementara yang diduduki Liverpool. The Reds kini baru mendulang 3 poin. Berarti jika pun Steven Gerrard cs menang di dua laga sisa, poinnya baru 9.

Sementara di peringkat kedua, nangkring Basel FC dengan enam poin. Wakil Swiss ini harus menang di dua laga sisa jika ingin menemani El Real ke 16 Besar. Ini merupakan tugas berat buat Basel, karena dua lawan sisa adalah Liverpool dan Real Madrid. 

Mengikuti jejak Madrid, adalah Borussia Dortmund di Grup D. Berbeda dengan penampilan Dortmund di Bundesliga yang kini berada di zona degradasi liga domestik, di Liga Champions pasukan arahan Jurgen Klopp ini justru masih sempurna di 4 laga (Lihat Klasemen Grup D LC)

Dortmund yang di match day keempat menang telak 4-1 atas Galatasaray, kini juga boleh sedikit santai di Champions dan fokus memperbaiki performa di Bundesliga. (adk/jpnn)

 

Hasil Liga Champions (Rabu, 4/11)
Grup A
Juventus 3-2 Olympiakos
Malmo FF 0-2 Atletico Madrid

Grup B
FC Basel 4-0 Ludogorets Razgrad
Real Madrid 1-0 Liverpool

Grup C 
Zenit St Petersburg 1-2 Bayer Leverkusen
Benfica 1-0 AS Monaco

Grup D
Arsenal 3-3 Anderlecht
Borussia Dortmund 4-1 Galatasaray

MADRID - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid boleh sedikit mengangkat pedal gas di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Kemenangan tipis 1-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News