Madrid Khawatirkan Virus FIFA

Madrid Khawatirkan Virus FIFA
Madrid Khawatirkan Virus FIFA

jpnn.com - ENTRENADOR Real Madrid Carlo Ancelotti memang boleh sumringah setelah tim besutaannya menang telak 5-0 (2-0) atas Atletico Bilbao dalam laga lanjutan Primera Division, kemarin (6/10) dini hari. Namun, setelah itu, hati pelatih asal Italia itu akan berada dalam suasana cemas. 

Betapa tidak, mayoritas pemain Real tidak memiliki banyak kesempatan untuk rehat setelah melewati padatnya jadwal Primera Division dan Liga Champions tersebut. Ya, sejumlah penggawa Los Merengues"julukan Real Madrid"harus pergi untuk membela negara mereka dalam tugas internasional. 

Padahal, seperti yang diketahui, setiap pemain yang bergabung dengan tim nasional memiliki potensi mengalami "Virus FIFA" atau bermasalah dengan stamina setelah menjalani tugas negara tersebut. "Seperti dengan pemain lain, saya juga khwatir dengan kondisi itu (Virus FIFA, Red)," keluh Ancelotti seperti dilansir oleh Marca. 
    
Ya, saat ini, tercatat, ada 10 pemain pilar tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu harus menjalani tugas negara itu. Seperti kiper Iker Casillas, dan bek Sergio Ramos serta Dani Carvajal yang harus terbang bersama timnas Spanyol ke Slovakia dalam pertandingan lanjutan grup C kualifikasi Euro Prancis 2016. 
    
Selain itu, ada Sami Khedira dan Toni Kroos yang akan berlaga bersama Jerman di markas Polandia (12/10) dalam matchday kedua grup D Euro 2016. "Mereka adalah pemain-pemain hebat di negara mereka. Terutama (Toni) Kroos yang sudah pasti akan menjadi starter. Saya hanya berharap, mereka akan tetap dalam kondisi fit setelah tugas itu," lanjut Ancelotti. 
    
Sementara itu, Cristiano Ronaldo, Pepe, serta Fabio Coentrao yang harus bekerja keras mengangkat posisi Portugal yang saat ini sedang berada di dasar klasemen grup I. Hasil tersebut adalah imbas dari kekalahan mengejutkan A Selec"o das Quinas"julukan timnas Portugal"dari Albania. 
    
Selain mereka, Luca Modric dan Gareth Bale juga dipastikan tidak akan beristirahat paska menjalani serangkaian jadwal padat bersama Real di Primera Division maupun Liga Champions. Modric harus harus memperkuat Kroasia saat melawat ke Bulgaria pada 11 Oktober mendatang. Sedangkan Bale harus berada di lini depan Wales ketika menjamu Bosnia-Herzegovina dalam matchday kedua grup B.

Nah, dari sejumlah pemain pilar Los Blancos, julukan lain Real Madrid itu, hanya bek Raphael Varane dan striker Karim Benzema yang mendapat kesempatan untuk beristirahat lama. Itu karena Les Bleus, sebutan untuk timnas Prancis, memang tidak berlaga di babak kualifikasi tersebut karena mendapat wildcard sebagai tuan rumah. (dik)


ENTRENADOR Real Madrid Carlo Ancelotti memang boleh sumringah setelah tim besutaannya menang telak 5-0 (2-0) atas Atletico Bilbao dalam laga lanjutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News