Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak
Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak
KEBANYAKAN orang tua memastikan bahwa anak-anak meminum susu dan makan makanan yang kaya kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium bukanlah satu-satunya unsur yang bisa menjadikan tulang kuat.

Studi baru yang dilakukan Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa para orang tua juga memberikan anak-anak mereka asupan magnesium. Asupan ini menjadi nutrisi tambahan untuk kesehatan tulang.

"Banyak nutrisi yang penting bagi anak-anak jika ingin memiliki tulang sehat. Salah satunya adalah magnesium," kata Ahli Kesehatan Anak, Steven A. Abrams MD, FAAP seperti yang dilansir Times of India, Senin ( 6/5).

Abrams menyebutkan dalam penelitian ini, pihaknya mempelajari sejumlah anak sehat yang berusia di antara 4 hingga 8 tahun. Mereka ditampung di sebuah rumah sakit kemudian kadar kalsium dan magnesium anak-anak diteliti.

KEBANYAKAN orang tua memastikan bahwa anak-anak meminum susu dan makan makanan yang kaya kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News