Senin, 17 Juni 2019 – 08:18 WIB

Mahasiswa UGM Tersinggung Omongan Ruhut

Rabu, 25 Mei 2011 – 18:49 WIB
Mahasiswa UGM Tersinggung Omongan Ruhut - JPNN.COM

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak ingin membawa-bawa nama almamaternya dalam masalah pemberian uang Bendahara Umum Demokrat kepada Sekertaris Jenderal MK, Janedjri M Gaffar yang dilaporkan ke Presiden SBY. Meskipun beberapa kalangan tersinggung atas pernyataan juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dalam sebuah acara talkshow televisi, Selasa (24/5) malam.

“Saya tidak mau menonjolkan almamater saya apalagi untuk dikait-kaitkan dengan masalah ini. Saya tidak mau debat-debatan alamamater. Saya bangga pernah kuliah di UII seperti halnya saya juga bangga dengan UGM,” kata Mahfud saat menerima kedatangan mahasiswa S2 Fakultas Hukum UGM di gedung MK, Rabu (25/5).

Mahfud mengaku tidak menonton acara yang disiarkan live oleh salah satu stasiun televisi swasta tersebut, Namun, dia mendapat kiriman pesan singkat dari sejumlah mahasiswa UGM yang mengaku kecewa dengan pernyataan Ruhut Sitompul yang dinilai melecehkan UGM dan UII.

“Saya kaget sekaligus menanyakan itu karena bukan saya yang mempermasalahkan itu. Beberapa teman –teman dari UGM tersinggung. Almamater saya dibandingkan dengan Unpad, sementara mahasiswa UGM yang punya kebanggaan dengan almamaternya,” ujar Mahfud.

Dalam pertemuan itu, salah satu mahasiswa S2 Hukum UGM, Mubarak menjelaskan dalam acara talkshow televisi semalam, Ruhut Sitompul mengeluarkan pernyataan yang dinilai melecehkan sebuah universitas negeri di Yogyakarta karena menanyakan tempat Mahfud kuliah.

Pernyataan itu dinilai oleh  sejumlah mahasiswa UGM tidak pantas dikeluarkan karena telah  menyakiti sejumlah mahasiswa yang kuliah di UGM, dimana tempat Mahfud menyelesaikan pendidikan S2 dan S3 pada jurusan hukum ketatanegaraan. (kyd/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar